YEAR END GREAT SALE!!

Projector HID 2.0 hanya Rp.499.000,-*

CARA PASANG LAMPU HID MOTOR




Memasang Lampu HID dewasa ini memang sangat dibutuhkan terutama bagi pengendara sepeda motor, selain untuk pendukung keselamatan dan juga kenyamanan dalam memperhatikan jalan berkat bantuan cahaya terang yang dipancarkan dari lampu xenon motor. Bilamana sobat membeli Lampu HID untukmotor di bengkel tentunya bengkel tersebut juga menyediakan jasa pemasangan, hanya saja membeli di bengkel tentunya jauh lebih mahal.

Pada jaman yang serba praktis dan modern dengan dukungan teknologi informasi yang sudah begitu maju dan dapat diandalkan, tentunya banyak dari sobat pengendara motor yang membeli hid untuk motor melalui internet atau yang biasa disebut toko online seperti www.pusatlampuhid.com ini. Kami menyediakan Lampu motor HID yang berkualitas tinggi, bergaransi dengan harga yang sangat terjangkau.

Setelah membeli  HID motor tidak semua dari sobat sekalian mempunyai waktu untuk pergi ke bengkel dan mungkin juga sedang mencari informasi tentang cara pasang lampu hid. Disini kami akan membantu sobat sekalian memberi sedikit panduan untuk cara memasang lampu hid motor yang baik dan mudah.

Sebelum memulai pasang lampu hid motor, kita wajib mengetahui cara kerja lampu ini agar bekerja dengan baik karena Lampu HID Xenon tidak seperti lampu halogen biasa yang hanya cukup dipasang saja sesuai jumlah kaki pada konektor lampu sepeda motor. HID motor perlu mendapatkan arus listrik yang stabil dan sumber tegangan ini dapat kita peroleh dari aki sepeda motor.

Dalam panduan sebelumnya, kami sudah menjabarkan bagaimana cara merubah AC ke DC pada kelistrikan motor. Jadi sebaiknya sobat merubah arus kelistrikan terlebih dahulu, apabila arus listrik sepeda motor sobat sudah DC maka bisa kita lanjutkan panduan ini.
HID Lampu Motor yang kita beli di pasaran pada umumnya dilengkapi dengan bohlam lampu hid, ballast, relay dan kabel-kabel yang sudah memiliki sekring pengaman.

PANDUAN CARA PASANG LAMPU HID


Pemasangan lampu hid motor dimulai dari mencari kabel plus yang biasa terdapat sekring dan kabel minus yang biasanya warna hitam dan keduanya langsung disambungkan ke aki. Setelah itu pikirkan lokasi penempatan ballast, meskipun slim ballast produk kami sudah cukup tipis dan kecil tapi tetap saja penempatannya harus dipikirkan dulu secara seksama.



Langkah cara pemasangan lampu hid motor dilanjutkan dengan memasang bohlam lampu hid pada rumah reflektor lampu besar. Kemudian perhatikan kabel yang berwarna biru dan coklat, kabel ini berfungsi sebagai kontrol untuk lampu high dan low. Pada beberapa merk lain, kabel Hi-Lo ditandai dengan kabel berwarna merah/biru untuk lampu high dan putih/hitam untuk lampu low.

Pemasangan lampu hid motor kemudian dilanjutkan dengan menyambungkan kabel standar penghubung Hi-Lo untuk lampu depan supaya di kemudian hari dapat merubahnya kembali. Namun apabila sobat ingin menjadikannya permanen, sobat dapat membeli rumah socket yang cocok untuk connector lampu sepeda motornya.

Langkah pasang lampu hid di motor selanjutnya tinggal menyambungkan socket dari Lampu HID ke Ballast HID, lalu sambungkan juga dari relay HID menuju Ballast HID. Harap lakukan dengan pelan-pelan dan teliti meski socket sudah sesuai dengan pasangannya masing-masing. Bila sudah selesai disambungkan, sobat dapat mencoba menghidupkan lampu. Bila dilakukan dengan baik dan tepat sesuai anjuran, tidak akan terjadi korsleting.

Skema Pemasangan Lampu HID Pada Motor Dengan Kelistrikan DC



Harap dicermati panduan cara pasang lampu hid motor ini diperuntukan bagi sepeda motor yang arus kelistrikannya sudah Direct Current alias DC. Bila arus listrik sepeda motor belum DC harap ikuti panduan Cara Mengubah AC ke DC pada Kelistrikan Sepeda motor terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat