Projector HID 2.0", 2.5" dan 3.5" ready stock


PERBEDAAN LAMPU HID DAN LAMPU HALOGEN

Dewasa ini banyak informasi yang keliru dan juga banyak yang salah mengenai Lampu HID atau biasa dikenal juga sebagai Lampu Xenon. Informasi yang kurang tepat adalah penyebab pemakaian Lampu HID atau Lampu Xenon yang 'katanya' menyebabkan mika lampu kendaraan menjadi kusam karena panas yang dihasilkan oleh Lampu HID Xenon itu sendiri. Padahal kita semua mengetahui mobil premium keluaran terbaru pun sudah menggunakan teknologi Lampu HID. Sebenarnya hanya dikarenakan harga 1 set Lampu HID yang lebih mahal dibandingkan lampu halogen, tapi kualitas yang didapatkan tentunya sepadan dengan biaya yang sobat keluarkan.

Lampu HID atau Lampu Xenon yang umumnya beredar adalah tipe H1, H3, H4, H7, H8, H11, HB3 ,HB4 dan H6 seperti produk lampu HID Richter kami. Sebenarnya yang membedakan tipe-tipe tersebut hanyalah kedudukan bohlamnya, Lampu HID juga biasanya dilengkapi dengan Ballast yang berfungsi sebagai regulator yang mengatur voltase agar arus listrik kendaraan menjadi stabil. Tipe yang paling banyak beredar di Indonesia adalah tipe H4 dimana lampu jauh (hi beam) dan lampu dekat (low beam) menjadi satu dan fungsinya diatur menggunakan magnet biasa disebut juga magnetic.

Untuk asumsi yang beredar bahwa Lampu HID menghasilkan temperatur yang lebih tinggi dan panas dari halogen tentunya adalah informasi yang sangat keliru. Malah sebaliknya, panas yang dihasilkan Lampu HID atau Lampu Xenon hanya 1/4 dari panas temperatur yang dihasilkan lampu halogen atau berarti dengan daya yang sama besarnya, Lampu HID dapat menghasilkan cahaya yang lebih terang hingga 4x lipat dibandingkan lampu halogen.

Contohnya, Lampu HID dengan daya 35 watt kurang lebih seimbang dengan lampu halogen dengan daya sangat besar 110 watt, namun sinar yang dihasilkan lampu halogen tentu tidak bisa mengimbangi cahaya yang dihasilkan Lampu HID Xenon. Sedangkan penggunaan lampu halogen 110 watt yang kita ketahui sangat panas dengan rentang waktu yang panjang bisa mengakibatkan kerusakan pada kabel kendaraan serta bisa menyebabkan kaca batok lampu menjadi butek, kusam, kekuningan hingga kehitaman. Sedangkan Lampu HID 35 watt sangat aman dan ramah untuk kabel-kabel dan menjaga kondisi dari mika lampu kendaraan sobat sekalian Cahaya Lampu HID atau Lampu Xenon HID Motor memiliki kesamaan dengan sinar matahari dibandingkan lampu halogen.

Dengan keunggulan ini, Lampu HID membuat sobat lebih awas dan nyaman dalam berkendara terutama pada malam hari. Kerja mata dan otak pun akan lebih ringan dalam mengamati kondisi jalan. Tentu sobat sekalian sangat paham mengenai kondisi permukaan jalan terutama di ibukota yang sangat carut marut, berlubang, ditambah juga dengan separator bus way yang tentunya akan tampak lebih jelas dengan dukungan Lampu HID. Jarak pandang yang dihasilkan Lampu HID juga berbeda sangat signifikan dibandingkan Lampu Halogen. Lampu HID sanggup menerangi jalur perjalanan anda dengan terang dan jelas sampai sejauh 185 meter dan kemampuan lampu halogen hanya sanggup menerangi sejauh 100 meter. Kondisi ini tentunya memudahkan dan menambah aman pengalaman sobat berkendara apalagi disaat melintasi jalanan yang minim penerangan.

 Mengenai perbedaan harga yang dipercaya sangat jauh, itu sudah bukan masalah lagi. Kami www.pusatlampuhid.com menyediakan Lampu HID berkualitas dengan jaminan garansi hingga 1 tahun dengan harga yang sangat terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat yang memiliki kendaraan. Harga lampu HID Motor kami hanya berkisar dari Rp.180.000-Rp.200.000 tentunya biaya yang dikeluarkan relatif lebih ringan dan tentunya sangat dapat dipertimbangkan mengingat benefit yang bisa didapatkan. Segera dapatkan Lampu Xenon untuk Motor hanya di  www.pusatlampuhid.com dan tinggalkan lampu halogen untuk motor anda sekarang.

Lampu HID atau Lampu Xenon juga mempunyai daya tahan yang jauh lebih lama daripada lampu halogen, hal ini disebabkan Lampu HID tidak menggunakan filamen tungsten yang rentan terbakar seperti yang terdapat pada lampu halogen. Daya tahan filamen tungsten dipengaruhi oleh temperatur di sekitarnya, dimana makin tinggi temperatur yang diterima, akan membuat umur filamen tungsten semakin pendek. Bedanya disini, Lampu HID tidak menggunakan filamen tungsten karena Lampu HID memanfaatkan elektroda listrik yang mengeluarkan busur listrik.

Lampu HID menggunakan proses kerja yang sangat berbeda dengan lampu halogen, cara kerja Lampu HID memanfaatkan cahaya dari busur listrik yang berada diantara elektroda tungsten dengan menggunakan gas xenon yang terdapat dalam gelas kaca. Kombinasi dari gas xenon dan garam metal membuat cahaya yang dihasilkan Lampu HID menjadi semakin terang. Pemanasan gara metal menghasilkan plasma.

Kesimpulannya.. 

Keunggulan Lampu HID atau Lampu Xenon dibanding Halogen:


  • Lampu HID mengkonsumsi daya listrik lebih irit daripada lampu halogen. 
  • LampuHid Xenon jauh lebih efisien karena sinar yang dihasilkan jauh lebih terang daripada lampu halogen Sinar cahaya yang dihasilkan Lampu HID mendekati terang matahari sehingga memberikan pandangan yang lebih luas, jauh serta jernih. 
  • Umur Lampu HID jauh lebih panjang dapat berlangsung hingga 2000 jam karena tidak memakai filamen. Harga Lampu HID kami sangat terjangkau bagi semua kalangan dan tentunya meningkatkan keamanan anda dalam berkendara.   
  • Jual lampu hid motor dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.